PSIS Kontrak Gilang Ginarsa

Jelang Piala Presiden, PSIS Semarang menambah amunisi baru untuk memperkuat lini belakang dengan merekrut mantan bek sayap Madura FC, Gilang Ginarsa. Pemain berusia 29 tahun ini diikat kontrak selama satu musim ke depan, Senin (15/1) siang. Gilang sebelumnya mengikuti seleksi bersama skuat asuhan Subangkit sejak Sabtu (13/1) kemarin. Gilang menjadi pemain ke-22 yang resmi memperkuat Laskar Mahesa Jenar.

Kedatangan Gilang saat itu bersama dua pemain seleksi lainnya yakni Arpani (mantan winger Mitra Kukar) dan Yuda Mega (bek sayap jebolan Persib U-21). Namun kedua pemain ini sudah dipulangkan pada Senin pagi.

“Gilang direkomendasikancoachSubangkit bersama Fauzan Fajri untuk diikat kontrak. Namun baru Gilang yang sudah deal. Sementara Fauzan masih terus kami jajaki komunikasi agar ada titik temu terkait nilai kontrak,’’ ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Senin sore usai sesi latihan PSIS di Lapangan Pamularsih.

Kedatangan Gilang di tim ini membuat kuota bek sayap kini ada empat pemain. Sebelumnya sudah merapat Safrudin Tahar, Frendi Saputra, dan Akbar Riansyah. Mantan pemain Arema FC dan Sriwijaya FC ini punya kelebihan bisa bermain sama baknya di sisi kanan maupun kiri.

“Selain dua pemain ini belum ada rekomendasi pemain lainnya dari pelatih. Termasuk tiga striker asing, Jackson Oliviera (Brazil), Amadau Gakau (Mali), dan Edward Wilson Junior (Liberia). Ketiganya masih belum memuaskan pelatih dalam latihan Senin ini. Akan kami lihat lagi nanti,” lanjut pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Gilang Ginarsa mengatakan sangat senang bergabung di PSIS, dan mampu beradaptasi secaa cepat bersama pemain-pemain PSIS. “Ini klub Jateng kedua yang pernah saya bela. Dulu jauh sebelum tampil di kasta tertinggi saya memperkuat PPSM Magelang di Divisi Utama. Baru setelah itu saya pindah ke Pelita Jaya, Arema Malang, Madura United, dan Sriwijaya FC. Harapan saya tentu membawa tim ini mampu berbicara banyak di Liga 1,” kata pemain kelahiran Jakarta tersebut.

Sementara itu Pelatih PSIS, Subangkit mengatakan pos bek sayap kini telah komplet dengan direkrutnya Gilang. Dirinya kini akan berkonsentrasi mencari bek lokal dan sisa pemain asing yakni satu kuota bebas dan satu kuota Asia.

“Bek saat ini kami memantau Dede Surdani dan M Syukron di jajaran bek seleksi. Sementara itu untuk Fauzan saya serahkan keputusan kepada manajemen. Saya ingin nantinya di lini belakang bisa memainkan tiga bek atauback fourtergantung kebutuhan di lapangan,” kata Subangkit.