Persib Bandung Tiru Konsep Tim Real Madrid B

Manajemen Persib Bandung tak melepaskan perhatiannya kepada tim Maung Anom. Tim tersebut menjadi tim satelit Persib yang diisi pemain-pemain muda.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengatakan konsep Maung Anom ini menyerupai Real Madrid B atau Barcelona B. Ia ingin pemain muda yang lepas dari Persib U-19 bisa bermain dan memperoleh jam terbang di Maung Anom.

“Kita sudah punya tim Diklat, Persib U-19, dan Persib senior di Liga 1. Tahun 2017 kita bentuk Maung Anom dan bermain di Liga 3,” ujar Teddy kepada Bolalob, beberapa waktu lalu.

“Maung Anom dibentuk sebagai wadah bagi pemain U-19 yang sudah lewat usianya, tapi belum bisa masuk ke tim senior Persib. Kita konsepnya sama dengan Madrid B atau Barcelona B,” imbuhnya.

Namun, seperti tim satelit di klub mana pun, Maung Anom tidak akan bisa bermain dalam satu kompetisi yang sama dengan Persib. Hal itu merujuk kepada kompetisi, tim ‘bersaudara’ tidak bisa satu kasta.

“Setahu saya aturannya memang tidak boleh. Ya seperti Persija Muda lah (klub satelit milik Persija Jakarta),” tandasnya.