Perseru Lakoni Seleksi Pemain di Malang

Jelang tampil di Piala Presiden 2018, manajemen Perseru Serui masih menyeleksi pemain untuk dipersiapkan menghadapi perhelatan pramusim tersebut. Tentunya sekaligus persiapan jelang menghadapi Liga 1 2018.

“Kami memang kami masih melakukan seleksi pemain untuk persiapan liga tahun ini, selain pemain lokal kami juga masih seleksi pemain asing. Baru Silvio Escobar yang sudah dikontrak, yang lainnya masih jalani trial,” ungkap Direktur Perseru, Edward Norman Banua, seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Latihan Cenderawasih Jingga – julukan Perseru, dipimpin langsung oleh pelatih Alexander Saununu. “Jadi pelatih secara intens mempersiapkan tim, memang dalam beberapa hari ini kami lakukan persiapan dengan melawan beberapa tim lokal di Malang,” imbuh Norman.

Di sisi lain, pihaknya juga intens melakukan pendekatan kepada beberapa sponsor, baik di Papua, maupun di luar Papua. “Kami sudah berupaya melakukan komunikasi dengan beberapa sponsor di luar Papua dan di Papua, memang sudah ada tapi kami belum bisa sebutkan,” ujarnya.

Skuad Perseru sudah memulai aktivitasnya dalam menatap kompetisi musim 2018. Dalam beberapa kali latihan tampak ada pemain-pemain baru seperti Yohanis Nabar, Jaelani Arey, Nerius Alom hingga Dominggus Fakdawer. Tim pelatih juga menyambut kedatangan banyak pemain muda dengan status seleksi.

Khusus untuk program seleksi ini, manajemen Perseru memiliki tagline tersendiri. Tagline itu adalah “Kita Satu”. Dengan adanya istilah itu diharapkan bisa memacu semangat para pemain seleksi untuk bersaing memperlihatkan kualitas terbaik, supaya bisa menerima kontrak dari Perseru.

“Kami terus menggelar persiapan intensif untuk Piala Presiden dan Liga 1 2018,” pungkasnya.