Mojokerto Putra Keok di Tangan Tim Asal Malaysia

Pakindo Mojokerto Putra (MP) mendapat pelajaran dalam pertandingan pertamanya di turnamen pramusim Coppa Sleman yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa (16/1).

Skuad yang berlaga di kompetisi Liga 2 ini mengalami kekalahan 0-2 atas lawannya Kuala Lumpur FA, tim yang baru promosi di kompetisi kasta tertinggi Liga Malaysia.

Pelatih dari Pakindo MP Jamal Yastro mengatakan, ajang ini menjadi turnamen yang menarik untuk dimanfaatkannya guna membenahi skuad. Meski kalah pada laga perdana, namun ia anggap ini menjadi pelajaran yang berharga bagi anak-anak asuhannya.

“Ini pengalaman yang sangat berharga bagi Mojokerto Putra di Coppa Sleman. Ini untuk membenahi kelemahan yang ada sebelum masuk ke kompetisi,” katanya, seusai laga Selasa (16/1).

Ajang ini sekaligus untuk menyeleksi para pemain yang belum masuk kontrak. Guna melengkapi skuad yang dibutuhkan sebanyak 23-25 pemain sementara mereka yang sudah dipastikan memperkuat tim baru 18 orang.

Dalam laga 2 x 45 menit yang digelar, Pakindo MP dalam permainannya pada laga pertama sudah tertinggal 0-2. Berkat gol yang dilesakkan oleh Guilherme De Paulo menit ke-7 dan 25.

Meski pada laga kedua permainan sempat imbang, namun skor tersebut tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pada laga selanjutnya di turnamen ini Pakindo MP akan bertemu dengan tuan rumah PSS Sleman, pada Kamis (18/1) mendatang.

Coppa Sleman ini digelar untuk turnamen pramusim menghadapi Liga 2. Dua tim dari Malaysia dan 2 tim di Liga 2 Indonesia dihadirkan oleh pihak panitia penyelenggara. Selain Pakindo MP dan Kuala Lumpur FA, juga tuan rumah PSS Sleman serta PDRM FA.

Sementara Pelatih dari Kuala Lumpur FA Fabio Joaquim Maciel mengatakan, cukup puas dengan hasil kerja para pemainnya. Namun akan terus ditingkatkan dan mencoba bermain lebih baik lagi dibandingkan laga pertama ini. “Di Indonesia kami hanya perlu lagi meningkatkan kualitas game,” pungkasnya.