Hadapi Kelantan FA, Persija Bidik Gelar Juara

Persija Jakarta akan menghadapi Kelantan FA dalam pertandingan kedua mereka di turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (16/1/2018). Setelah berhasil mengalahkan klub Thailand, Rathcaburi, di pertandingan pertama, Macan Kemayoran menargetkan kemenangan untuk bisa membawa pulang trofi ke Jakarta.

Persija berhasil menang 3-1 atas Ratchaburi dalam turnamen yang melibatkan tiga klub dari tiga negara berbeda di Asia Tenggara itu ketika bertanding di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (13/1/2018). Kini Kelantan FA yang berstatus sebagai tim tuan rumah akan menjadi ujian berikutnya bagi Macan Kemayoran.

Pertandingan ini akan menjadi yang pertama bagi Kelantan FA, di mana klub Malaysia itu baru akan menghadapi Ratchaburi pada Sabtu (20/1/2018). Jika tim ibu kota berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah, Ismed Sofyan dkk. sudah otomatis menjuarai turnamen pramusim itu.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra teco, tak ingin memandang remeh tim tuan rumah. Namun, pelatih asal Brasil itu tetap memiliki rasa optimistis. Terutama karena Rohit Chand yang absen di laga pertama sudah bisa bermain dalam pertandingan ini. Persija pun bertekad untuk bisa membawa pulang trofi dari Malaysia.

“Menghadapi Kelantan tentu tantangannya lebih besar. Bagaimana pun mereka juga merupakan tim dari Malaysia, jadi statusnya tim tuan rumah. Namun, kami sudah melakukan persiapan dengan lebih baik, di mana Rohit Chand pun juga sudah bergabung bersama kami,” ujar Stefano Teco.

“Kami sudah mengevaluasi kesalahan di pertandingan sebelumnya. Para pemain pun sangat bersemangat dan tidak sabar untuk memberi kemenangan yang artinya trofi bagi kami. Berapa pun golnya, jika kami menang kami akan menjadi juara dan itu sangat bagus bagi tim ini jelang Piala Presiden,” lanjut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Persija berhasil meraih kemenangan atas Ratchaburi dengan skor 3-1 pada laga pertama berkat gol yang dicetak dua pemain asing barunya, Marko Simic dan Jaimerson da Silva, serta tambahan satu gol dari Novri Setiawan.