Gomez takkan Terlena dengan Rekor Positif Kontra RD

Duel strategi pelatih dipastikan tersaji dalam laga antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), besok Selasa 16 Januari 2018.

Maklum, di laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 itu akan melanjutkan rekor pertemuan kedua perlatih, Roberto Carlos Mario Gomez di Persib Bandung dan Rahmad Darmawan di kubu Sriwijaya FC.

Dua pelatih memang sudah tak asing lagi bersua dalam meracik strategi. Gomez dan RD kerap bersua saat membesut tim asal Malaysia pada musim 2016 silam.

Gomez yang menangani Johor Darul Takzim (JDT) kerap bertemu dengan T-Team yang dilatih RD pada saat itu. Secara head to head, Gomez unggul atas RD di Malaysia dalam dua laga pertemuan. Catatan dua kali menang itu dengan skor 2-0 dan 5-1.

Namun, catatan tersebut enggan dijadikan acuan bagi Gomez untuk laga besok bisa kembali mengalahkan RD. Terlebih kini Gomez dan RD membesut tim berbeda di Liga 1 Indonesia.

“Itu momen berbeda, karena ketika saya bersama Johor di Malaysia kami menjuarai liga domestik dan merekrut beberapa pemain lokal,” ujar Gomez Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 15 Januari 2018.

Deretan prestasi Gomez di Malaysia cukup mentereng, yakni dengan raihan gelar domestik Liga Super Malaysia, AFC Cup dan Charity Cup. Akan tetapi Gomez enggan jemawa dengan raihan itu saat kembali bersua RD pada laga besok.

“Tapi itu momen berbeda, karena saya sekarang melatih di Persib. Kami punya pemain bagus, ambil beberapa pemain baru,” sambungnya.

Gomez pun enggan terlena dengan hal itu. Ia lebih fokus terhadap Persib, tim pertama di Indonesia yang ia besut dengan kekuatan dan asa baru setelah terseok-seok di musim 2017 lalu.

“Sekarang saya di Persib, berbeda dengan di Malaysia. Saya fokus membangun tim ini,” tegas pelatih asal Argentina itu.