Fans Bali United Jadi Ujian Mental Tampines Rovers

Pelatih Tampines Rovers Juergen Raab menjadikan pertandingan melawan Bali United di babak pendahuluan pertama play-off Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1) malam WIB, sebagai ujian mental bagi anak asuhnya.

Stadion Dipta dipastikan dibanjiri pendukung tuan rumah, mengingat 19.500 tiket yang dicetak sudah ludes terjual. Padahal penjualan tiket secara terbuka telah dilakukan sejak dua hari lalu.

“Di Singapura tidak lebih dari seribu orang [suporter] yang menyaksikan pertandingan kami langsung di stadion. Punya fans besar yang selalu mendukung tentu ini keuntungan bagi Bali United,” kata Raab.

“Tapi saya sudah persiapkan tim dengan baik. Bermain di hadapan suporter tuan rumah yang sangat banyak cukup baik kami, terutama dalam menempa mental tanding tim kami.”

“Saya juga kaget dengan jumlah jurnalis di sini. Di Singapura tidak sampai sepuluh wartawan. Di sini ada banyak sekali wartawan yang melaporkan pertandingan ini. Saya bisa merasakan ketertarikan sepakbola Indonesia.”

Sementara itu, penasihat kelompok suporter Brigaz Bali, Nyoman Suharta, menyatakan, pihaknya telah menyiapkan koreografi dengan atribut khas Pulau Dewata.

“Tentu kami sangat antusias dan senang sekali Bali United bisa berkiprah di kancah internasional. Terima kasih kepada manajemen yang sangat membantu untuk pemberian kuota tiket kepada komunitas-komunitas suporter Bali United,” ujar pria yang karib disapa Pak Man itu.