Bekuk PSM Makassar, PSMS Medan di pucak klasemen Grup A

PSMS Medan untuk sementara berhak duduk di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2018. Hasil tersebut diraih oleh Ayam Kinantan usai membekuk PSM Makassar pada matchday pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, (16/1) malam.

PSMS Medan memetik kemenangan dengan skor 2-1 berkat sumbangan gol Suhandi dan mantan pemain Arema FC, Antoni Putro Nugroho.

Pada laga ini, PSM tak menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Legiun asing PSM, Wiljam Pluim, Marck Klok, Steven Paulle dan Bruce Djite hanya duduk di bangku cadangan. Pelatih Robert Rene Albert menurunkan pemain lokal plus pemain naturalisasi Guy Junior.

Komposisi tersebut membuat PSMS bisa tampil apik dan mengimbangi PSM. Bahkan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini lebih banyak menciptakan peluang. Tapi peluang Frets Butuan dan Antoni masih belum menembus gawang Shahar Ginanjar.

Justru PSM yang mampu unggul pada menit ke-19 setelah Guy Junior mencetak gol. Pemain yang dijuluki Guytelli tersebut mencetak gol indah lewat tendangan salto.

Namun, PSM gagal pertahankan keunggulan ini hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Suhandi sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Bola sempat membentur kaki Hobert Elopere sebelum masuk ke gawang PSM. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan dengan tempo tinggi masih terus dipertahankan kedua tim. PSM mulai melakukan pergantian pemain. Tapi, pihak PSMS mampu bermain kompak dan lebih efektif.

Menit ke-66, Antoni Putro membuat gawang Shahar bobol untuk keduanya kalinya. Eks penyerang Timnas Indonesia U-23 ini, lebih dulu pamer kecepatannya sebelum melepas tendangan keras yang membuat PSMS unggul dengan skor 2-1.

Kedua tim terus menciptakan peluang di sisa waktu babak kedua. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini, untuk sementara, membuat PSMS berada di puncak klasemen Grup A. Legimin Raharjo dan kolega memiliki tiga poin, sama dengan raihan Persib Bandung.

Susunan Pemain:
PSM Makassar: Shahar; Zulkifli, Abdul Rahman, Ardan Aras, Saldi, Asnawi, Rasyid Bakri, Guy Junior, Arsyad Y, Bruce Djite, Heri Susanto
PSMS Medan: Dhika; Jajang Sukmara, M.Roby, Reinaldo Lobo, M. Alwi Slamat; Amarzukih, Legimin Raharjo, S. Sibatura, Frets Butuan, Antoni Putro; Sadney Urikhob.

loading...