Bali United Kalahkan Tampines Rovers 3-1

Bali United berhasil mengalahkan tim asal Singapura Tampines Rovers 3-1 di kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018. Serdadu Tridatu ini pun lolos ke kualifikasi kedua.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/1/2018), kedua tim berimbang 1-1 di babak pertama. Bali United membuka keunggulan di menit ke-17 lewat gol Fadhil Sausu. tim tamu baru bisa menyamakan skor di penghujung babak pertama lewat Stephen Shannon.

Setelah turun minum, Bali United kembali mengungguli Tampines Rovers di menit ke-63 oleh gol dari Ilija Spasojevic setelah memaksimalkan assist Nick Van Der Velden. Skor kini menjadi 2-1.

Tim asal Singapura yang dijuluki Rusa Jantan itu tak mengendurkan serangan walau tertinggal satu angka. Namun pertahanan pemain Bali United yang kuat menciptakan serangan balik yang cukup menyulitkan pemain Tampines Rovers.

Menit ke-69, gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan nyaris kebobolan oleh pemain Tampines Rovers bernomor punggung 10, Fazrul Nawaz. Fazrul mendapatkan bola pantulan lalu mencoba melewati pemain bertahan Bali United namun Wawan maju dan mengamankan bola.

Menit ke-71, Wawan kembali menerima serangan pemain tim yang dijuluki Rusa Jantan itu. Sundulan pemain lawan ke arah gawangnya berhasil dihalau Wawan.

Pergantian pemain pun terjadi di menit ke-74, pemain Bali United Nick Van Der Velden digantikan oleh Yabes Roni. Tak lama kemudian, di menit ke-76, Tampines Rovers menurunkan M Irfan Najeeb menggantikan Safirul bin Sulaeman.

Pergantian pemain kembali terjadi di kubu Tampines Rovers di menit ke-81, Nur Muhammad Shah menggantikan Shannon Stephen. Bali United kemudian menurunkan Hanis Saghara untuk menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-83.

Permainan berubah, operan lambung mulai sering dilakukan pemain Bali United. Hingga Yabes Roni memberikan umpan kepada Lilipaly dan disambut sepakan.

Arah bola sepakan Lilipaly mengenai pemain belakang lawan dan memantul ke kaki Hanis. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menendang bola ke arah gawang Tampines Rovers, gol dicetak Hanis di menit ke-90.

Pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit asal Jepang, Hiroyuki Kimura. Skor berakhir 3-1, kemenangan untuk tuan rumah, Bali United.

Di pertandingan selanjutnya, Bali United ditunggu klub Thailand Chiang Rai United.

liga88
loading...