Arema FC Enggan ‘Terpancing’ Regulasi Pemain Asing

Di Piala Presiden 2018, ditetapkan regulasi pemain asing. Setiap klub boleh mendaftarkan enam pemain, namun tetap cuma bisa memasukkan 3+1 (tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia).

Namun, rupanya pelatih Arema FC, Joko Susilo, tidak tertarik dengan regulasi itu. Dia pun tidak berhasrat mendatangkan pemain asing lagi. Menurutnya empat pemain asing di tim Arema FC sudah cukup.

“Ada regulasi 6 pemain asing tapi yang bermain cuma 4 orang. Kalau kita mendatangkan lagi untuk coba-coba berarti kita tidak siap dengan pilihan yang sekarang,” kata Joko Susilo, Senin, 15 Januari 2018.

Singo Edan saat ini memiliki empat pemain asing. Thiago Furtuoso, Rodrigo Ost Dos Santos, Arthur Chuna merupakan pemain asing dengan slot non-Asia. Sedangkan Ahmet Atayev pemain asing Arema dengan slot Asia.

Joko Susilo mengatakan, akan mendatangkan pemain asing baru jika enam pemain asing tersebut bisa diturunkan secara bersamaan. Jika yang diperbolehkan tampil hanya empat pemain, Joko yakin dengan skuat yang ada.

“Bismillah dengan komposisi pemain asing yang ada kita yakin. Kalau regulasi itu untuk memainkan enam pemain saya akan tambah pemain asing. Karena yang main empat kita sudah ada,” ucap Joko.

Joko pun mengaku ingin menambah pemain asing jika ada regulasi baru untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Ada beberapa nama yang sudah dikantongi, andai Liga 1 mengubah regulasi penggunaan pemain asing.

“Jika ada keputusan regulasi pengguna pemain bertambah di Liga 1, saya akan tambah. Sejauh ini kita ikuti regulasi yang sudah diberikan ke kita. Kalau empat asing ya cukup, kalau ada tambahan kita akan tambah,” katanya lagi. (one)

1 Comment

Comments are closed.