Bentrok dengan Acara Dangdut, Indosiar Tak Siarkan Seluruh Partai Piala Presiden 2018

Ternyata Indosiar yang menjadi stasiun televisi pemegang hak siar turnamen Piala Presiden 2018, tak menyiarkan secara langsung semua pertandingan yang berlangsung pada 16 Januari 2018-17 Februari 2018.

Indosiar memang tercatat selalu menjadi pemegang hak siar Piala Presiden sejak 2015. Menurut Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, pihaknya senang dan berusaha terus untuk meningkatkan mutu siarannya.

“Kami senang karena kami yang sejak pertama menyiarkan pertandingan Piala Presiden. Pada musim lalu saja, sekitar 40 persen penduduk Indonesia menonton Piala Presiden,” kata Harsiwi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

“Kami juga akan menyiarkan turnamen ini di Indihome, Matric, dan juga O Chanel,” sambung Harsiwi.

Tapi, Indosiar rencananya hanya akan menayangkan 33 pertandingan dari 40 laga total. Untuk babak penyisihan akan digelar sebanyak 23 laga, lalu empat pertandingan di babak perempat final, empat laga di semifinal, lalu dua pertandingan di babak final.

Alasannya, jadwal pertandingan berbenturan dengan program dangdut Indonesia yang juga menjadi andalan stasiun televisi tersebut.

“Ada beberapa pertandingan di babak penyisihan yang tidak akan ditayangkan di Indonesia dikarenakan adanya acara Dangdut Indonesia. Namun, sisa pertandingan yang tidak disiarkan bisa disaksikan di televisi-televisi prabayar yang sudah saya sebutkan,” jelas Harsiwi.

loading...

1 Comment

Comments are closed.