Gelandang Mitra Kukar Asal Inggris, Danny Guthrie Merasa Adaptasinya Berjalan Lancar

Gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie, merasa adaptasinya berjalan lancar bersama tim berjulukan Naga Mekes tersebut.

Danny Guthrie melakoni laga debut non-kompetitif bersama Mitra Kukar pada laga uji coba kontra jawara Malaysia Super League (MSL) empat tahun terakhir, Johor Darul Ta’zim (JDT), di Minggu (7/1/2018).

Setelah itu, Guthrie tampil sebagai starter pada uji coba kedua di Malaysia melawan JDT II, Rabu (10/1/2018).

Pada uji tanding pertama, Mitra kalah 0-4. Sedangkan pada pertandingan kedua, skuat arahan Rafael Berges Martin tersebut menang 2-1.

“Dari hari ke hari, kondisi saya semakin baik secara fisik. Menit bermain lebih pada laga kedua membuat saya juga merasa lebih baik,” ucap Guthrie, Kamis (11/1/2018).

“Lapangan memang sedikit susah untuk dikuasai karena hujan. Tetapi, yang paling penting buat saya sekarang adalah meningkatkan kondisi fisik dan memahami taktik pelatih,” tutur eks pemain Newcastle United itu.

Di samping itu, Guthrie yakin bahwa dirinya bakal kembali ke puncak performa saat musim 2018 dimulai alias pada akhir Februari mendatang.

Guthrie memang berstatus bebas transfer sejak enam bulan terakhir setelah dilepas klub kasta ketiga Liga Inggris, Blackburn Rovers.

loading...