Gabung Madura United, Raphael Maitimo Ingin Akhiri Penantian Panjang

Terjawab sudah teka-teki pelabuhan Raphael Maitimo setelah meninggalkan Persib Bandung. Dia muncul saat Madura United menggelar launching tim di Shangri-La Hotel, Rabu (10/1/2018) malam WIB.

Kedatangan Maitimo sesuai dengan prediksi banyak pihak. Sebelumnya, selepas menanggalkan seragam Persib Bandung, Maitimo memang diyakini bakal bergabung Madura United.

Mengenakan jas dan kaus berwarna biru, Maitimo hadir dalam acara yang bertepatan dengan ulang tahun Madura United itu. Seusai launching, dia bersama Manajer Haruna Soemitro, berbicara kepada media soal kepindahan ke Madura United.

“Saya bangga bisa bermain untuk klub sebesar Madura United,” ujar Maitimo membuka percakapan.

“Musim lalu, saya menikmati penampilan bersama Persib Bandung. Namun, ini sepak bola, dan kita harus profesional juga,” kata pemain berdarah Belanda itu menambahkan.

Lantas, apa alasan Maitimo memilih “Laskar Sapi Kerrap” sebagai tujuan selanjutnya? Dia pun menyebut gelar juara mengingat pada musim 2017, Madura United sempat bersaing dengan Bhayangkara, yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

Diharapkan oleh Maitimo agar Madura United bisa mengakhiri penantian panjangnya. Sejak datang ke Indonesia enam tahun lalu, gelandang berusia 33 tahun itu belum pernah mencicipi gelar juara.

“Saya punya mimpi di Indonesia, yakni menjuarai Liga Indonesia. Oleh karena itu, saya berharap bisa menjadi juara musim 2018 bersama Madura United,” ucap Maitimo.

“Pindah ke Madura United adalah hal terbaik dalam karier saya. Selain itu, Madura United juga punya ambisi yang sama dengan saya. Saya menatap musim 2018 dengan mantap,” kata eks pemain Arema FC itu menutup.