Diapit 2 Wakil Asia, Ini Target PSPS Di Piala Presiden

Sebagai satu dari dua tim Liga 2 Indonesia yang tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2018, PSIS Riau harus menempati grup D bersama tiga tim papan atas Indonesia, yaitu Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Tidak hanya tim besar, dua dari tiga tim yang akan dihadapi Askar Bertuah merupakan klub-klub yang akan mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Bali United akan bertarung di babak play off untuk memastikan satu tiket ke putaran final Liga Champions Asia dan kalaupun nanti gagal, tim asuhan Widodo C Putro itu masih berhak tampil di Piala AFC. Sedangkan Persija Jakarta juga tim yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC tahun depan.

Melihat timnya yang diapit oleh tim-tim yang musim depan tidak hanya berlaga di kasta yang lebih tinggi dibandingkan timnya, Pelatih PSPS Riau, Jafri Sastra mengaku terhormat bisa menghadapi tim-tim besar tersebut.

Menurut pelatih asal Padang itu, dengan menghadapi lawan bercitarasa Asia, PSPS berharap bisa memetik banyak pengalaman. Itu karena PSPS merupakan tim yang berasal dari kasta kedua, sehingga butuh pertandingan melawan tim berpengalaman untuk persiapan musim 2018.

“Grup D ini bagus. Bagus buat PSPS dan tentu juga bagus buat lawan-lawan yang kami hadapi,” ujar Jafri Sastra seperti dinukilkan situs resmi Liga 1 Indonesia.

Soal target di Piala Presiden nanti, Jafri Sastra mengaku akan disesuaikan dari hasil di tiap pertandingan. Artinya PSPS terus berusaha untuk meraih hasil maksimal dan melangkah setahap demi setahap.

Saat ini para pemain terus digenjot dalam program latihan. Seleksi pemain juga terus dilakukan untuk mencari komposisi yang tepat. Namun belum ada konfirmasi mengenai kemungkinan PSPS memakai pemain asing di Piala Presiden nanti.

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*