Soal Persebaya “Rasa” Persipura, Ini Komentar Irfan Jaya

Persebaya Surabaya telah menyegel empat pemain eks Persipura Jayapura asal Papua untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Tercatat adalah empat pemain asal Papua yang kini menjadi bagian dari penggawa Bajul Ijo, mereka adalah Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, dan Nelson Alom.

Selain itu, Persebaya juga menandatangani pemain Otavio Dutra dari Bhayangkara FC yang juga pernah menjadi bagian dari skuat Mutiara Hitam itu.

Mensikapi kekuatan Persebaya ‘bernuansa’ Persipura atau Papua tersebut tak membuat bintang Persebaya Irfan Jaya khawatir kehilangan tempat dalam starting line up Angel Alfredo Vera.

Pemain Terbaik Liga 2 musim 2017 itu bahkan memandang kondisi tersebut sebagai iklim positif karena akan memacu dirinya untuk terus memberikan yang terbaik untuk Persebaya di Liga 1 sebagai tim promosi.

“Bergabungnya pemain baru membuat saya tambah semangat. Sebab mereka adalah pemain yang banyak pengalaman, sehingga saya bisa mengambil banyak pelajaran dari mereka semua,” tutur Irfan kepada JawaPos.

Pemain berusia 24 tahun asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu bahkan siap memperebutkan tempat utama dengan Feri Pahabol dan Osvaldo Haay yang beroperasi di lini yang sama.

“Soal persaingan, itu adalah keputusan pelatih tentang siapa yang akan dipilih. Saya hanya berusaha menunjukkan yang terbaik dalam latihan. Soal keputusan akhir, itu terserah pelatih,” ungkapnya.

Irfan Jaya sendiri tampil mengesankan membawa Persebaya menjadi kampiun Liga 2 2017 sekaligus mengantarkan Persebaya kembali ke kompetisi kasta tertinggi di tanah air musim 2018.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*