Semen Padang FC Coret 2 Pemain Trial

Semen Padang FC mencoret dua pemain yang mengikuti seleksi masing-masing Jefri Kewoe dan M. Iqbal. Pasalnya kedua pemain dimaksud gagal memenuhi ekspektasi teknis dan fisik yang diminta tim pelatih selama menjalani masa seleksi.

Dengan demikian, dari empat pemain seleksi. Hanya Ardi Idrus mantan pemain PSS Sleman dan Abdul Rahman Lestaluhu asal Persebaya Surabaya) yang mendapatkan rekomendasi Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang untuk dikontrak menjadi bagian skuad berjulukan Kabau Sirah dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan sepanjang menggelar fase persiapan umum sejak awal pertengahan Desember pasca Piala Walikota Padang 2017, Semen Padang FC telah menyeleksi sejumlah pemain yang berminat gabung dengan tim yang terdegradasi dari kasta elit kompetisi sepakbola nasional musim lalu.

“Saat ini sekitar 20 pemain masih mengikuti latihan bersama, meski ada diantara pemain tersebut yang masih dipantau kemampuannya. Namun demikian berapa skuad inti nantinya akan ditentukan usai Kongres PSSI, apakah akan ada penambahan atau tidak,“ kata Syafrianto, Rabu (10/1/2018).

Dijelaskan sejak seleksi dimulai tercatat lima pemain yang gagal dalam seleksi pemain bersama Semen Padang, yakni Fitrul Dwi Rustapa, penjaga gawang eks Persegres Gersik United, Eks Bek PSAD Miftah Anwar Sani, Noval Fandianur, eks. Bek Mitra Kukar, Winger eks PSBS Biak Jefri Kewoe dan Gelandang Bertahan eks Kalteng Putra M. Iqbal.

Namun demikian untuk melengkapi skuad tim Kabau Sirah ini , manajemen akan menuntaskan usai kongres PSSI yang akan dilaksanakan akhir pekan ini. (IS/WDA)