Gelora Bung Karno diklaim sebagai stadion terbaik dunia

Stadion Gelora Bung Karno diklaim sebagai stadion terbaik di dunia oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Seperti yang diketahui bahwa stadion yang berdiri sejak tahun 1962 tersebut baru saja melewati masa renovasi. Terdapat beberapa perubahan signifikan dalam wajah barunya. Stadion ini memang tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Asian Games 2018.

Pada mulanya level penerangan GBK hanya mencapai 1500 lux. Setelah tahap renovasi, penerangan di stadion tersebut meningkat drastis menjadi kurang lebih 3500 lux. Ini lebih besar daripada milik stadion Wembley di Inggris.

Melihat hal itu, Gatot mengatakan bahwa Stadion GBK merupakan yang nomor satu di dunia. Mungkin kemewahan GBK baru akan tersaingi jika nantinya Jepang menjadi tuan rumah di pagelaran Olimpiade 2020.

“Iya, the best one in the world. Kecuali nanti Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 baru kami kalah,” ucap Gatot seperti dikutip Super Ball.

“Besaran lampunya hampir lebih dari 3000 lux,” sambungnya.

GBK sendiri akan menjalani debut pada hari Minggu (14/1) mendatang ketika Timnas Indonesia menjamu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia.

liga88
loading...