Pemain Asing Seleksi PS TNI Diminta Jangan Canggung

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, baru saja mencoret dua pemain asing yang sedang menjalani seleksi. Mereka adalah Mereka adalah Khairallah Abdelkbir asal Maroko, dan Mauricio Arias dari Chile.

Kedua pemain tersebut dianggap Rudy sudah cukup mendapat jatah sepekan. Dan penampilan mereka di uji coba melawan UiTM FC, Minggu (7/1/2018) tidaklah memuaskan.

Rudy mengaku butuh pemain asing yang benar-benar sesuai ekspektasinya dalam waktu dekat ini. Karena PS TNI akan bermain di Piala Presiden 2018, yang juga cocok sebagai ajang mengukur kemampuan serta adaptasi.

“Memang nanti takut pemainnya jadi canggung karena statusnya masih seleksi. Tapi saya berpikir Piala Presiden bagus untuk adaptasi pemain asing. Saya harap secepatnya pemain asing datang,” ujarnya.

Rudy mengaku banyak mendapat tawaran dari agen pemain asing. Akan tetapi, dia memilih berhat-hati, karena tak ingin seperti membeli kucing dalam karung.

“Agen banyak banget yang nawarin, tapi kami tidak mau beli kucing dalam karung, makanya harus diseleksi dahulu,” tutur pelatih berusia 35 tahun itu.