Kim Butuh Waktu Satu Bulan Lagi Untuk Comeback

Bobotoh Persib masih harus bersabar untuk menyaksikan Kim Jeffrey Kurniawan kembali tunjukan aksi-aksinya di lapangan hijau. Karena saat ini gelandang bertahan Maung Bandung itu masih berkutat dengan proses pemulihan cedera.

Kim Jeffrey Kurniawan sudah kembali menjejakan kaki di Bandung usai berlibur sambil jalani terapi di Jerman. Dia pun terlihat hadir dalam sesi latihan tim beberapa hari lalu meskipun hanya duduk di tepi lapangan.

Gelandang 27 tahun itu memang masih belum bisa memainkan bola karena masih dalam proses rehabilitasi. Dokter tim Rafi Ghani memprediksi Kim baru bisa kembali berlatih normal skitar satu bulan ke depan.

Kim diterjang oleh Rudi Widodo di laga kontra Persib pada awal November lalu. Diagnosa Rafi saat itu Kim butuhkan waktu sekira tiga bulan untuk kembali pulih. Hasil pantauan terbarunya, Kim masih perlu proses penguatan tulang dan otot.

“Prediksi awal butuh waktu 12 minggu. Dari sejak kejadian ,ini sudah 8 minggu. Semoga dalam 4-5 minggu ke depan Kim udah bisa berlatih lagi bersama tim,” jelas Rafi dalam wawancara di Mes Persib.

Rafi pun mengatakan dalam kurun waktu satu bulan ke depan, Kim belum tentu bisa langsung merumput. Karena dirinya masih harus memulihkan lagi kondisi fisiknya setelah lama tak beraktivitas karena keterbatasan.

Selain itu secara psikologis Kim juga harus bisa abaikan rasa trauma terhadap cederanya. Sliding Tackle brutal yang membuat tulang fibula kaki kirinya patah memang bisa membuat performa pemain keturunan Jerman ini tidak sama seperti dulu.

Rafi pun mengatakan Kim harus bisa menguasai dirinya agar bisa bermain normal lagi tanpa rasa cemas. “Semoga Kim bisa dengan cepat menghilangkan trauma karena cedera yang dialaminya,” ujar Rafi.

Disinggung mengenai kondisi tulang Kim saat ini, Rafi menyebut bahwa proses penyembuhan berjalan on the track. Karena seluruh progres berjalan mulus dalam rentang waktu yang ideal. Situasi tulang kaki kiri Kim pun sudah kembali menyatu.

“Secara garis besar, fraktur fibula di sudah menyambung dengan adanya pembentukan callus,” jelas pria bertubuh tambun ini.

liga88
loading...