Janji Bali United di Laga Liga Champions Asia

Perjalanan Bali United mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia dimulai pekan depan, 16 Januari 2018. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan bersua wakil Singapura, Tampines Rovers, di babak playoff.

Meski bertemu dengan klub negara tetangga, Tampines, bukanlah lawan yang mudah. Mereka lolos dengan status runner-up Liga Singapura dan memiliki lebih banyak pengalaman di kancah Asia.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun harus putar otak demi mengalahkan Tampines. Berbagai cara digunakan demi mengantisipasi gaya permainan lawan.

Salah satunya dengan menonton video pertandingan lawan. Dengan begitu, Irfan Bachdim cs bisa membaca gaya main lawan.

“Kami sudah lihat beberapa video pertandingan Tampines, tapi sebelum mereka mendatangkan beberapa pemain baru,” kata pelatih asal Cilacap itu kepada wartawan.

“Mereka memiliki tipikal permainan yang sama dengan kita. Cepat di depan dan tentu mereka bisa mencetak gol dari bola mati,” jelasnya.

Widodo juga mengerahkan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang seperti biasa layaknya bermain di Liga 1 musim lalu. Terlebih, Serdadu Tridatu akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg 1 playoff, di Stadion I Wayan Dipta.

“Kita harus tampil menyerang. Kami pribadi, manajemen, dan seluruh tim menginginkan untuk lolos. Itu sebagai bentuk motivasi kami. Kami bukan mau sombong atau takabur, itu hanya bentuk motivasi kami untuk melangkah lebih jauh,” ujar Widodo. (one)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*