Jadi Tuan Rumah, Apa Target Persib Bandung di Piala Presiden?

Persib Bandung akan menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Pada turnamen yang diselenggarakan mulai 16 Agustus, Persib akan bertarung di Grup A dengan menjamu PSMS Medan, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyatakan timnya siap bertarung di kompetisi pramusim ini. Namun, ia juga mengakui persaingan di Grup A cukup berat.

“Di Grup A, semuanya tim besar. Tapi, coach (Roberto Carlos Mario Gomez) juga punya target dan plan menghadapi Piala Presiden. Semuanya kami persiapkan,” kata Herrie di Batam, Rabu, 10 Januari 2018.

Soal target di Piala Presiden 2018 ini, Herrie menyatakan tak muluk-muluk. “Insya Allah, mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal. Step by step kita bisa lolos dari grup dulu,” kata dia seperti dikutip laman resmi klub itu.

Sebelum berlaga di Piala Presiden, Persib melakukan kunjungan ke Batam, termasuk akan melakukan uji coba Kamis besok. Klub Maung Bandung tak membawa enam pemain yang bergabung dengan Tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia yang akan melawan Islandia, 11 dan 14 Januari. Keenam pemain yang itu adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (Indonesia Selection), Victor Igbonefo, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi (Timnas).

Gelandang Persib, Gian Zola, mengatakan, pemusatan latihan di Batam menjadi momentum bagus untuk membangun kekompakan tim. Ia pun berharap bisa tampil di turnamen Piala Presiden nanti. “Ke depan, saya berharap bisa mendapatkan kepercayaan dan jam bermain lebih banyak,” ujarnya, Rabu 10 Januari 2018.

loading...