Uji Coba Kontra Arema FC Jadi Penutup TC Barito Di Malang

Untuk melihat sejauh mana hasil pemusatan latihan yang dilaksanakan di Malang yang dilaksanakan dalam beberapa hari terakhir, Barito Putera berkesempatan melakukan uji coba kontra Arema FC untuk melihat kesiapan tim jelang tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Liga 1 Indonesia di di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (13/1) mendatang.

“Kami sudah ada pembicaraan dengan Arema FC. Kalau tidak ada halangan, insya Allah uji coba Barito Putera melawan Arema digelar di Stadion Gajayana, Minggu mendatang,” kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman seperti dinukilkan situs resmi Liga 1 Indonesia.

Selain membawa non-teknis seperti perizinan dan lain-lain, pembicaraan antara Barito Putera dan Arema FC juga mencakup teknis pertandingan. Salah satunya mengenai jumlah pergantian pemain.

“Dalam uji coba nanti rencananya tidak ada pembatasan jumlah pemain. Kedua tim sama-sama sedang berusaha mencari formasi terbaik sebelum bermain di ajang terdekat, Piala Presiden 2018,” kata Hasnuryadi.

Di sisi lain, Media Officer Arema, Sudarmaji, menyebut uji coba antara Barito Putera vs Arema FC ini lebih karena keinginan tim tamu yang ingin mengakhiri pemusatan latihan mereka dengan melakoni laga uji coba.

“Mereka sangat berkeinginan di akhir TC ada uji coba melawan Arema, akhirnya komunikasi terjalin antara direksi kedua klub tadi malam, lalu setelah dikomunikasikan dengan tim pelatih, keputusannya baru tadi pagi, makanya terkesan mendadak,” ungkap Sudarmaji seperti dilansir We Aremania.

Bahkan, demi menindaklanjuti rencana laga uji coba ini, Panpel langsung menggelar rapat dadakan secara online. Hal itu dilakukan demi memutuskan Stadion Gajayana sebagai venue laga.

“Semua surat administrasi sebagai syarat menggelar pertandingan sudah kami luncurkan hari ini juga, komunikasi dengan pimpinan kepala daerah pun sudah terjalin sebagai izin penggunaan stadion, termasuk izin keamanan kepada pihak kepolisian juga sudah,” pungkas pria 41 tahun ini.

liga88
loading...