Sudah punya empat, Arema FC masih seleksi penjaga gawang lagi

Arema FC kedatangan seorang penjaga gawang anyar dalam sesi latihan di Lapangan Dirgantara, Kompleks Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Selasa (09/01). Andre Wijayanto, nama penjaga gawang tersebut, masih berstatus seleksi di Arema.

Sebelumnya, Arema FC harus kehilangan dua penjaga gawang mereka, bahkan sebelum kompetisi dihelat. Yogi Triana memilih mundur dari klub. Sementara, Andriyas Francisco, resmi memperkuat Borneo FC sepanjang turnamen Piala Presiden.

Meski kehilangan dua penjaga gawang, Arema masih memiliki empat orang penjaga gawang. Mereka adalah, Kurniawan Kartika Ajie, Joko Ribowo, Teddy Heri dan Utam Rusdiyana.

“Andre saat ini masih kami seleksi. Kami beri kesempatan ia dua-tiga hari lagi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di sini,” ujar Pelatih Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Begal -sapaan karib Yanuar- menegaskan bahwa sejauh ini tim pelatih belum bisa menakar kemampuan Andre. Pasalnya, kiper berusia 21 tahun ini masih baru sekali mengikuti sesi latihan bersama Arema FC.

“Kami belum tahu sejauh mana potensi Andre. Karenanya, kami ingin melihat dulu,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sesi latihan yang sama, hanya tiga dari empat penjaga gawang Arema yang berlatih. Kurniawan Kartika Ajie absen dari sesi latihan perdana usai lawatan Arema ke Magelang ini. Penjaga gawang Timnas U-23 ini menderita sakit usai lawatan tersebut.

“Kemarin ia muntah-muntah. Namun, intensitasnya sudah menurun,” pungkas Begal. (den/asa)

loading...