PSS Kontrak 16 Pemain pada Tahap Pertama

PSS Sleman mengikat sebanyak 16 pemain. Asisten manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, menjelaskan jumlah itu merupakan pemain tahap pertama yang diikat manajemen. Hanya, Dewanto masih enggan menyebutkan nama-nama yang sudah dikontrak.

Dewanto menjelaskan ke-16 pemain yang dikontrak seluruhnya sudah mengikuti tes fisik yang digelar PSS. Padahal, tes tersebut diikuti total 21 pemain. Meski begitu, peluang lima pemain tersisa untuk ikut dikontrak masih terbuka.

Ke-21 pemain yang mengikuti tes fisik itu adalah Ega Rizky dan kiper yang pernah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, Yoewanto Setya Beny.

Lalu di barisan belakang ada M. Zamzani, Achmad Hisyam Tolle, Abdul Azis, Yudi Khoeruddin, Absor Fauzi, Tedi Berlian, dan Wirabuana Prayoga.

Kemudian di tengah ada Wahyu Sukarta, Arie Sandi, Ilham Irhaz, Dave Mustaine, Bima Raksa, Rangga Muslim Perkasa, Taufan Hidayat, Slamet Budiono, dan Zakaria. Untuk penyerang ada Tambun Naibaho, Adi Nugroho, dan Gufroni.

“Untuk tahap awal kami mengontrak 16 pemain dulu. Nanti terus berlanjut, dengan beberapa pertimbangan karena kami belum memenuhi kuota 25 pemain seperti yang diinginkan pelatih kepala,” ujar Dewanto Kamis (11/1/2018).

Lantaran baru mengontrak 16 pemain, PSS masih memburu sembilan pemain lagi. “Termasuk untuk yang tampil di Copa Sleman nanti sepertinya belum ada 25 pemain. Tapi, kami akan berusaha memenuhi kuota tersebut,” kata Dewanto.