Jadwal Indonesia Selection vs Islandia, Robert Rene Alberts Antusias!

Jadwal Indonesia Selection vs Islandia akan dihelat pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, mendatang. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, yang ditunjuk PSSI untuk menukangi Indonesia Selection sangat antusias menyambut pertandingan melawan negara yang akan tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia itu.

“Timnas Islandia tim bagus. Mereka sukses menembus Piala Dunia dan bisa berprestasi di Piala Eropa, tentu itu bukan sesuatu yang dapat diremehkan,” kata Robert Rene Alberts yang saat ini berada di Yogyakarta untuk mendampingi skuad Indonesia Selection berlatih, beberapa waktu lalu.

Terkait skuad Indonesia Selection yang dipilih berdasarkan polling dari netizen dan berisikan para pemain terbaik di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu, Robert Rene Alberts menilai sudah cukup baik meskipun ada beberapa pemain yang sudah tidak muda lagi.

“Pemain di tim kami didapat dari hasil polling penggemar dan suporter. Faktor usia tidak perlu dipermasalahkan karena mereka dipilih suporter. Biarkan pemain memberikan kemampuan terbaik dan berbagi kegembiraan dengan suporter,” tandas pelatih asal Belanda ini.

Beberapa nama pemain veteran memang menghiasi skuad Indonesia Selection untuk menghadapi Islandia nanti. Beberapa di antaranya seperti Maman Abdurrahman (bek/Persija), Ponaryo Astaman (gelandang/eks Borneo FC), Cristian Gonzales (depan/Arema FC), juga Bambang Pamungkas (depan/Persija).

Ponaryo Astaman bahkan sudah menyatakan gantung sepatu, dan akan memulai pengalaman barunya sebagai pelatih Borneo FC di Piala Presiden 2018 mendatang. Selain nama-nama yang sudah disebut, banyak pemain Indonesia Selection lainnya yang sudah memasuki usia lebih dari 30 tahun, termasuk I Made Wirawan, Hamka Hamzah, Zukifli Syukur, dan lainnya.

loading...