Jadi Tuan Rumah Fase Grup, Persebaya Merasa Terhormat

Persebaya Surabaya merasa terhormat karena ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah fase grup Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Green Force itu berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menggelar laga-laga di Piala Presiden 2018.

Persebaya yang bergabung di Grup C akan menjadi tuan rumah untuk Perseru Serui, PS TNI, dan Madura United. Pertandingan-pertandingan di Grup C akan dilangsungkan mulai 18 Januari hingga 28 Januari mendatang.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami. Piala Presiden adalah ajang besar berikutnya yang akan kami jalani. Kami berharap di Surabaya. Jadi kami berharap sudah selesai gontok-gontokan (dengan Dispora Surabaya), sama-sama menjadi tuan rumah yang baik,” ucap manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Meski pihak penyelenggara menunjuk Persebaya sebagai salah satu tuan rumah, sejatinya bukan hanya Persebaya yang akan menjadi tuan rumah di ajang ini. “Tapi warga Surabaya, komponen Surabaya, Pemkot Surabaya, semuanya menjadi tuan rumah. Ayo sama-sama kita bawa nama baik Surabaya,” ajak Chairul.

Pria yang akrab disap Abud ini juga berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menggelar pertandingan-pertandingan di Piala Presiden 2018. Sebab GBT adalah stadion yang representatif untuk menampung tingginya minat para Bonek.

“Kami dapat kabar terbaru soal parkir bahwa sudah ada pengurukan lahan yang kemarin ditunjuk oleh dewan. Lahan yang terdapat rumput ilalang tinggi juga sudah dibersihkan. Mudah-mudahan itu bisa menjadi solusi kami. Sebab teman-teman Panpel pasti memetakan lagi rute untuk orang masuk ke stadion,” tutupnya.