Ini Manfaat Rompi Cerdas yang Dipakai Skuad Bali United, Mengejutkan…

Siapa saja pemain yang disiapkan untuk menjamu Tampines Rovers, Selasa (16/1) mendatang salah satunya tampak pada pemakaian rompi cerdas (fitness tracker berbentuk rompi, Red) dengan teknologi GPS.

Para pemain ini adalah Wawan Hendrawan, Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Fadil Sausu, Taufik, Irfan Harrys Bachdim, Stefano Jantje Lilipaly, Kevin Brands, dan Ilija Spasojevic

Rompi cerdas ini didesain oleh produsen teknologi wearable, Catapult Sports. Rompi ini bisa mengukur jarak lari, kecepatan lari, jarak lari cepat, dan total jumlah lari cepat, lalu membandingkan data yang dicapai dengan para pemain pro.

Ada bagian elektronik dalam rompi ini yang ini bisa diaktifkan dengan menekan tombol power. Lampu indikator berwarna hijau menunjukkan bahwa rompi ini terisi daya dan siap untuk digunakan.

Setelah digunakan data yang terekam rompi ini bisa dipindahkan melalui bluetooth ke aplikasi iPhone. Catapult Sports menyediakan teknologi ini ke lebih dari 1.500 klub berbagai olahraga.

Fitur heat map yang menjadi fokus para olahragawan profesional. Lewat fitur tersebut pemain bisa melihat di mana mereka menghabiskan energi di atas lapangan.

Dari sudut taktik, pemakaian rompi ini bisa membantu mereka meningkatkan kualitas pengambilan posisi sehingga mereka bisa memberikan dampak di area yang tepat.

Menariknya, pemain juga bisa membandingkan statistik dirinya saat bermain di babak pertama dan babak kedua.

Para pelatih bisa memantau dan mengetahui apakah anak asuhnya kesulitan untuk bermain efektif di akhir pertandingan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*