Indonesia Vs Islandia, Ini 3 Pemain Jebolan Piala Eropa 2016

Laga pertama Indonesia vs Islandia akan digelar pada Kamis malam 11 Januari 2017. Skuad negeri es memang tak membawa sejumlah pemain bintangnya seperti Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason dan Johann Berg Gudmundsson.

Namun skuad asuhan Hemir Hallgrimsson membawa 3 orang pemain yang sempat ikut bermain pada ajang Piala Eropa 2016 lalu. Ketiga pemain itu adalah Haukur Heidar Hauksson, Hjortur Hermannsson dan Arnor Ingvi Traustason.

Berikut profil ketiga pemain itu:

1. Haukur Heidar Hauksson

Bek kanan Islandia ini masuk dalam skuad Piala Eropa 2016. Sayangnya pesepakbola berusia 26 tahun itu tak menjadi pilihan utama Hallgrimson. Dia tak sekalipun mendapat kesempatan bermain di ajang itu.

Hauksson tercatat telah 7 kali membela Timnas Islandia. Namun dia hanya bermain pada ajang uji coba. Terakhir kali dia mendapatkan kesempatan bermain adalah ketika Islandia kalah 3-2 dari Norwegia pada ajang uji coba menjelang Piala Eropa 2016.

Pemain dengan tinggi 1,87 meter itu kini merumput bersama tim asal Swedia AIK Solna. Nasib Hauksson di klub sedikit lebih baik dibanding dengan nasibnya di Timnas Islandia. Musim lalu dia tercatat 20 kali bermain untuk AIK Solna di semua kompetisi. Namun di AIK dia lebih banyak bermain sebagai bek tengah.

2. Hjortur Hermannsson

Pemain muda ini sudah merupakan produk jebolan akademi sepak bola PSV Eindhoven di Belanda. Berposisi sebagai bek tengah, Hermannsson memulai debutnya di kancah sepak bola profesional bersama klub Swedia, Goteborg setelah dipinjamkan PSV pada 2016.

Bertahan setengah musim di Goteborg, pesepakbola berusia 22 tahun itu pun akhirnya berlabuh di klub Denmark, Brondby IF. Musim ini dia telah menjalani 18 laga bersama Brondby di semua kompetisi.

Karirnya di Timnas Islandia dimulai pada 31 Januari 2016. Dia bermain setengah babak dalam laga uji coba menghadapi Piala Eropa 2016 melawan Amerika Serikat. Sayangnya, Denmark kalah 3-2 saat itu.

Masuk dalam skuad Piala Eropa 2016, Hermansson juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat itu. Dia tak sekalipun mendapatkan kesempatan dari Pelatih Hallgrimson. Total dia telah mengantongi 5 laga bersama Timnas Islandia.

3. Arnor Ingvi Traustason

Dibanding dua rekannya di atas, Arnor Ingvi Trautason tampaknya memiliki karir yang lebih baik di Timnas Islandia. Dia tercatat telah 15 kali mendapat kepercayaan dari Hallgrimson.

Berposisi sebagai sayap kiri, Traustason juga sudah mencetak 5 gol bagi Timnas Islandia. Salah satu golnya terbilang istimewa karena tercipta pada ajang Piala Eropa 2016. Traustason menyumbangkan 1 gol kemenangan Islandia atas Austria pada babak penyisihan Grup F.

Di Piala Eropa 2016, dia juga sempat bermain saat menghadapi Inggris pada laga terakhir penyisihan Grup F. Sayangnya dia hanya bermain satu menit saat itu setelah masuk menggantikan Jon Dadi Bodvarsson pada menit ke-89.

Pemain berusia 24 tahun itu kini bermain untuk klub Swedia Malmo FF. Dia termasuk pemain yang sangat fleksibel karena tak hanya bisa bermain sebagai sayap kiri. Dia juga kerap ditempatkan sebagai sayap kanan, gelandang serang hingga penyerang tengah.

Ketiga pemain itu sendiri tak dapat dipastikan akan bermain pada laga Kamis besok melawan tim Indonesia Selection. Pasalnya Hallgrimson harus menghemat tenaga skuadnya karena Ahad mendatang saat menghadapi Timnas Indonesia. Laga Indonesia vs Islandia akan disiarkan langsung oleh RCTI pada 18.30 WIB

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*