Sriwijaya FC ke Cilegon tanpa Alfin Tuasalamony

Sriwijaya FC terus mengasah kemampuan menjelang tampil di Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito terbang ke Cilegon, Banten untuk mendapatkan lawan uji coba sepadan setelah tiga kali menjajal tim lokal di Palembang.

“Hari ini para pemain bersama pelatih Rahmad Darmawan berangkat ke Jakarta. Lalu dengan perjalanan darat menuju Cilegon untuk uji coba melawan Cilegon United, salah satu klub Liga 2 Indonesia,’ kata Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC, Rabu (10/1).

Satu pemain anyar Sriwijaya FC Alfin Tuasalamony tidak ikut bergabung bersama tim yang berangkat ke Cilegon. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut tengah bergabung dengan tim Indonesia Selection yang akan menghadapi tim nasional Islandia pada laga persahabatan, Kamis (11/1) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta.

“Alfin baru akan bergabung dengan tim setelah selesai pertandingan Indonesia vs Islandia. Dia akan langsung ke Bekasi untuk persiapan uji coba berikutnya melawan PS TNI di Bekasi,” ujar Haris.

Sriwijaya FC membawa 28 pemain. Di antara pemain yang diangkut ada Bio Paulin yang belum masuk daftar resmi skuat Laskar Wong Kito yang telah diumumkan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex pada Selasa (9/1).

Usia menjalani laga uji coba di Cilegon dan Bekasi, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan akan langsung menuju Bandung untuk persiapan mengikuti Piala Presiden 2018. Pada Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC tergabung di Grup A. Grup ini cukup keras karena bercokol tuan rumah Persib Bandung, runner up Liga 1 PSM Makassar, dan tim promosi PSMS Medan.

Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan pembuka melawan Persib pada 16 Januari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Event ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan usai latihan terakhir di Palembang mengaku senang Sriwijaya FC bergabung bersama tim kuat Persib, PSM dan PSMS Medan. Saya justru bersyukur karena kami bisa mengukur kemampuan mengingat berhadapan langsung dengan tim-tim kuat di babak penyisihan, katanya.

Menurut mantan pelatih T-Team Malasyia, turnamen Piala Presiden sebagai ajang pramusim merupakan kesempatan untuk mematangkan skema tim Sriwijaya FC sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Sejak awal saya katakan bahwa Sriwijaya FC tanpa target di Piala Presiden, ujarnya.

loading...