Spaso Ingin Jumpa Eks Bintang Chelsea di Liga Champions Asia

Bali United akan menghadapi babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2018 dengan menjamu klub Singapura, Tampines Rovers pada 16 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Jika menang, maka tim Serdadu Tridatu masih harus menjalani dua laga selanjutnya, yang juga masih dalam babak kualifikasi.

Untuk itu, striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, berharap klubnya bisa melewati hadangan Tampines Rovers, kemudian klub Thailand, Chiangrai United serta berharap Bali United bisa melaju hingga partai ketiga melawan salah satu klub raksasa China, Shanghai SIPG yang diperkuat mantan bintang Chelsea, Oscar.

“Ya mereka (Tampines Rovers) tim kuat Singapura, tapi kami percaya diri. Kami ingin bicara banyak di Asia, minimal sampai di China lawan Shanghai. Dan tentu saja saya ingin selalu cetak gol, tapi saya ingin adalah bagaimana caranya membantu tim agar menang,” ucap Spaso.

Meski demikian, Spaso mengingatkan rekan-rekannya agar terlebih dahulu fokus pada laga play-off pertama melawan Tampines Rovers pekan depan. Pemain kelahiran Montenegro itu tidak ingin membahas atau menganalisa kekuatan runner up Liga Singapura (S-League) itu, melainkan harus berusaha mencari cara untuk mengalahkan tim tamu. 

“Sampai sekarang kami tak mau fokus kepada mereka (Tampines), kami fokus ke tim sendiri bagaimana caranya redam mereka. Bali United punya skuat berkualitas, pemain asingnya bagus, kemudian ada dua pemain naturalisasi, serta pemain lokal nyaris semuanya di Timnas,” urai Spaso saat ditanya mengenai kekuatan calon lawan.

Spaso dan rekan-rekannya di Bali United sepertinya akan sangat fokus pada play-off pertama, pasalnya PSSI memutuskan tidak memanggil pemain asuhan Widodo Cahyono Putro itu untuk laga Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/01/18), sehingga persiapan tim Serdadu Tridatu tidak terganggu.

Sedikit informasi, jika berhasil melewati hadangan Tampines Rovers, pasukan Widodo Cahyono Putro itu sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United. Namun pertandingan tersebut hanya digelar satu kali di Stadion Singha, Thailand, pada 23 Januari 2018.

Pemenang duel tersebut sudah ditunggu lawan yang lebih berat pada babak play-off, yakni klub raksasa China, Shanghai SIPG, di Stadion Shanghai pada 30 Januari 2018. 

Shanghai SIPG kini dilatih oleh mantan arsitek Chelsea, André Villas-Boas. Selain Oscar, klub yang dijuluki Red Eagles itu juga diperkuat pemain Timnas Brasil lainnya, Hulk.

Andai Bali United berhasil melewati Chiangrai United dan Shanghai SIPG. Irfan Bachdim dan kawan-kawan sudah ditunggu ditunggu wakil dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia di grup F. 

Di grup F Liga Champions Asia 2018 sudah menanti klub juara Liga Jepang 2017 Kawasaki Frontale. Selain itu ada juga wakil Australia Melbourne Victory, serta wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai yang merupakan juara Liga Champions Asia pada tahun 2012 silam.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*