Persebaya Tertarik Gaet Eks Liverpool, David N’Gog

Persebaya Surabaya mendapatkan tawaran menarik jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Tim Bajul Ijo ditawari mantan striker Liverpool, David N’Gog. Bahkan, pemain kelas Eropa itu bersedia menjalani seleksi di Persebaya. Manajemen The Green Force pun tampaknya berminat namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Ada agen pemain menawari kami mantan pemain Liverpool. Namanya N’Gog, agennya sudah sempat mengubungi kami. Harganya sangat menarik,” ungkap Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, beberapa waktu lalu.

“Agennya bilang, N’Gog mau kalau ke Persebaya. Katanya, boleh kalau mau didatangkan dan dilihat dulu. Bukan trial, tapi mencoba dulu latihan di sini. Agennya pun bilang akan mempersiapkan semuanya,” tambahnya.
Akan tetapi, Chairul Basalamah belum bisa menjanjikan apakah akan benar-benar mendatangkan David N’Gog ke Surabaya. Manajemen harus berembug dulu dengan pelatih Angel Alfredo Vera dan menyesuaikan kebutuhan tim.

“Ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan pemain ini. Nanti perlu diobrolkan juga dengan pelatih seperti apa. Kalau tempatnya (posisi) sudah banyak, ya mungkin belum bisa. Kami sesuaikan dengan kebutuhan tim saja,” ujar Chairul Basalamah.

Persebaya sebenarnya beruntung jika bisa merekrut David N’Gog. Selain umurnya yang masih dalam usia emas, 28 tahun, pemain asal Prancis ini juga punya seabrek pengalaman di Eropa. David N’Gog mengawali karier profesionalnya di klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), sebelum hijrah ke Premier League bersama Liverpool pada 2008.

Bermain 63 kali di Premier League dan mencetak 9 gol, David N’Gog kemudian pindah ke klub Inggris lainnya, Bolton Wanderers serta Swansea City. Tahun 2014, ia kembali ke Prancis untuk memperkuat klub Ligue1, Reims. Musim lalu, eks punggawa tim nasional Prancis U21 ini bermain untuk Panionios di Liga Yunani.

loading...