Dilirik Luis Milla, Henhen Batal Ikut Rombongan Ke Batam

Henhen Herdiana menambah jumlah nama punggawa Persib yang tidak ikut dalam rombongan ke Batam untuk lakoni laga uji coba. Itu setelah dia masuk dalam 24 nama yang dipanggil Luis Milla untuk menghadapi Islandia.

Amunisi yang dibawa Mario Gomez untuk jalani uji coba di Batam makin terbatas setelah Henhen Herdiana urung terbang. Pasalnya bek kanan muda Persib itu harus menyusul beberapa nama lainnya yang terpanggil membela negara.

Surat pemanggilan dari timnas pun sudah sampai ke pihak Persib Bandung. Dirinya akan membela tim Merah Putih untuk menghadapi Islandia yang sedang memanaskan mesin jelang mentas di gelaran Piala Dunia 2018.

Dilansir dari laman resmi klub, permohonan PSSI melalui Sekjen mereka, Ratu Tisha menyebutkan supaya Henhen dilepaskan Persib. Laga ini juga menjadi memont uji lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan jadi venue Asian Games 2018.

“Sebagai persiapan menuju test event Men’s Football Asian Games 2018 dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 2018, maka dengan ini kami memohon bantuan untuk meneruskan pemanggilan ini kepada: Sdr. Febri Hariyadi dan Sdr. Henhen Herdiana,” tulis surat resmi PSSI.

Sebelumnya Henhen masuk dalam rombongan tim yang akan bertolak menuju Batam. Hanya saja pemberitahuan mendadak tersebut paksa Henhen batal pergi. Skuat Maung Bandung pun hanya pergi dengan komposisi 19 amunisi saja pada Selasa (9/1/2018) pagi.

Pihak manajemen melalui Irfan Suryadiredja pun mengkonfirmasi bahwa Henhen kini masih ada di Bandung. Dia baru akan bertolak menuju pemusatan latihan timnas asuhan Luis Milla pada Kamis (11/1/2017) mendatang.

“Henhen bergabung tanggal 11 hari Kamis,” terang Media Officer Persib tersbeut saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

Henhen nantinya akan bergabung dengan 23 nama lain yang sedang disiapkan Luis Milla untuk hadapi Islandia. Sebelumnya Henhen sempat satu kali mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih asal Spanyol itu untuk tim U-23 namun gagal bikin Milla kepincut.

loading...