Arthur Irawan Melamar ke Persebaya

Teka-teki masa depan jebolan akademi Espanyol, Arthur Irawan, sudah mulai terkuak. Setelah kontraknya tak diperpanjang Persija Jakarta, full-back berusia 24 tahun ini mengikuti trial bersama tim promosi Liga 1, Persebaya Surabaya.

Lewat akun Instagram resmi klub, Persebaya mengonfirmasi kedatangan Arthur untuk mengikuti sesi trial. Dalam akun Instagram, armada Bajul Ijo mengunggah sebuah foto eks pemain Espanyol B itu tengah mengikuti sesi latihan, dengan mengenakan kostum latihan Persebaya.

Pernyataan Persebaya dalam akun Instagram, mengutip apa yang dikatakan oleh manajer tim, Chairul Basalamah. Di mana Chairul menyatakan kedatangan Arthur hanya untuk mengikuti sesi trial atau uji coba.

Andai lolos proses trial, Arthur bukan tak mungkin akan menjadi pilar utama tim pemegang lima gelar juara Perserikatan, dan dua gelar Liga Indonesia ini.

“Arthur Irawan, pemain sepak bola dan mantan pemain Timnas Indonesia menjalani latihan bersama Persebaya. Arthur masih berstatus TRIAL di skuad Green Force. Menurut Manajer Tim Chairul Basalamah, Arthur melamar untuk menjalani TRIAL bersama Persebaya,” bunyi pernyataan Persebaya.

Arthur sebelumnya didatangkan Persija di awal musim Liga 1 2017. Arthur sempat memperkuat tim Belgian First Division, Waasland-Bevern, medio 2014-2016. Ia juga pernah membela Espanyol B medio 2012/2013, dan Malaga B periode 2013/2014.