Arema Tantang Klub Malaysia

Setelah memetik kemenangan dalam dua laga ujicoba melawan PSIS Semarang, Arema FC kini membidik klub luar negeri. Kebetulan, ada dua klub Malaysia yang saat ini sedang berada di Indonesia, yakni Kedah FA dan UiTM. Arema pun bakal menantang salah satu dari dua klub negeri jiran tersebut sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Untuk Kedah FA, tim Singo Edan harus sabar menunggu karena klub ini sedang mengikuti turnamen Suramadu Cup 2018 di Bangkalan bersama Madura United, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan.

“Mereka (Kedah FA) masih main di Suramadu Cup pada 13 Januari 2018. Jadi tidak mungkin main melawan mereka akhir pekan ini,” sebut pelatih Arema FC, Joko Susilo, beberapa waktu lalu.

Joko Susilo menambahkan, meskipun ia puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhannya saat menghadapi PSIS Semarang, namun masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi sebelum tampil di kompetisi resmi.

“Pemain kami sudah mulai memahami cara bermain baru Arema FC. Meskipun masih ada beberapa koreksi tentunya, tapi kemenangan ini sudah bagus karena pemain kami masih kelelahan setelah perjalanan jauh (9 jam) dari Malang,” kata Joko Susilo.

“Kami harus maksimalkan waktu untuk memperbaiki celah yang masih terlihat saat uji coba melawan PSIS Semarang kemarin,” imbuh sang pelatih.

“Seperti yang saya sampaikan. Kami akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda di setiap pertandingan. Ini sebagai simulasi saat kompetisi resmi karena tidak mungkin kami bisa tampil full team sepanjang kompetisi bergulir. Artinya, sewaktu-waktu kami harus siap tampil tanpa beberapa pemain,” tutupnya.

loading...