Analisis Pelatih Bali United Soal Peta Kekuatan Tampines Rovers

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro membeberkan kesiapan timnya jelang tampil di babak play-off Liga Champions Asia 2018. Menurutnya, masih ada satu laga laga uji coba lagi sebelum timnya benar-benar siap berjuang lolos ke putaran final Liga Champions Asia 2018.

Dijelaskan Widodo, dirinya sudah membenahi tim sejak Desember 2017 lalu. Namun pada prosesnya, persiapan itu terhambat oleh jeda libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Sejak 3 Januari 2018 lalu, Bali United baru mulai berlatih lagi hingga sekarang. Sesi latihan itu berjalan baik dengan diikuti para pemain baru. Kendati demikian, Widodo masih belum puas dan menjadwalkan timnya untuk melakoni laga uji coba kontra PSIS Semarang.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah menjajal tim lewat internal game dan besok (Rabu 10 Januari) akan menghadapi PSIS. Dengan laga uji coba itu, saya harap semua pemain bisa siap menghadapi laga pertama di play-off Liga Champions Asia,” ujar Widodo dalam acara peluncuran sponsor tunggal Bali United di Jakarta, Selasa (9/1/2017).

Sejauh ini, lanjut Widodo, pihaknya hanya mempelajari kekuatan lawan lewat video pertandingan musim lalu. Meski belum tahu kekuatan anyar Tampines Rovers, ia memprediksi lawannya tersebut memiliki gaya permainan yang sama dengan timnya.

“Sebelum berganti peta kekuatan, tipikal pemain mereka (Tampines Rovers) sama dengan pemain kami. Lini depan mereka punya kecepatan dan bisa mencetak gol lewat bola-bola mati,” ujar Widodo.

Bali United dijadwalkan melakoni laga pertama play-off Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers (Singapura) pada Selasa 16 Januari mendatang. Serdadu Tridatu sedikit diuntungkan karena laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta.

“Kami main di home. Jadi saya ingin ada kemenangan dan harus bermain menyerang,” tutup Widodo.

Jika sukses menaklukkan Tampines Rovers, masih harus melakoni dua pertandingan lagi untuk tampil di babak utama Liga Champions 2017–2018. Dua lawan tersebut di antaranya, Chiangrai United (Thailand) dan raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG.

Format pertandingan di babak play-off sendiri hanya memainkan satu laga. Itu berarti, Bali United harus memenangi tiga laga di atas untuk lolos ke Liga Champions Asia 2017–2018. Jika gagal, maka, Bali United akan tampil di ajang Piala AFC bersama Persija Jakarta.

loading...