Tanpa Pemain Asing, Persela Ditekuk Madura United

Sempat menahan imbang tim Malaysia, Kedah FA di laga perdana, Persela Lamongan tak berdaya di laga kedua turnamen Suramadu Super Cup 2018. Laskar Joko Tingkir itu menyerah dari tuan rumah Madura United (MU) 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa 9 Januari 2018.

Persela yang hanya mengandalkan pemain lokal memang kalah segalanya dari MU. Sepanjang pertandingan bola lebih banyak dikuasai tuan rumah. Hanya sesekali Persela melakukan serangan balik.

Gol pertama MU hadir di menit 25 melalui tendangan keras kaki kanam Engelberd Sani. Disusul gol kedua di menit 45, lewat pemain belakang Altar Fatier, memanfaatkan kemelut depan gawang Persela yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Usai laga kubu Persela mengakui keunggulan kualitas pemain MU. “Kami punya satu pemain asing tidak kami turunkan. Kami memilih rotasi pemain karena jadwal pertandingan tidak ada jeda,” ucap asisten pelatih Persela, Danurdara.

Dengan kemenangan ini, MU sementara berada di posisi teratas dalam klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga. Namun, posisi bisa berubah karena duel Persija vs Kedah FA baru digelar pukul 19.00 WIB.

liga88
loading...