PSSI Hanya Panggil Tujuh Pemain Senior Lawan Islandia

PSSI telah mengumumkan 24 nama pemain yang akan menghadapi Timnas Islandia dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 14 Januari mendatang.

Melihat nama yang dipanggil, mereka adalah pemain-pemain yang dicoba untuk diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Sesuai jadwal, Luis Milla akan mulai mengumpulkan pemain-pemainnya pada Jumat (12/1) mendatang di lapangan ABC Senayan.

Beberapa nama pemain senior yang terlihat dalam daftar adalah Andritany Ardhyasa (Persija), Fachrudin W Aryanto (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah (tanpa klub), Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Victor Igbonefo (Persib).

Laga ini sejatinya digelar dalam masa FIFA matchday. Namun, tim Islandia tak mau mendaftarkannya sebagai pertandingan resmi yang dihitung poinya. Terbukti, sampai Selasa (9/1) malam, situs FIFA tak mencantumkan jadwal Indonesia vs Islandia.

Biasanya, dua pekan sebelum pertandingan, jadwal sudah terpampang di situs FIFA apabila dilaporkan dan resmi.

Mengukur kualitas Islandia yang sangat jauh di atas Indonesia, maka laga ini menjadi penting karena skuat Garuda akan mendapatkan lawan yang berguna untuk mengukur perkembangan tim. Sejauh ini, bognkar pasang pemain masih dilakukan oleh Milla untuk mendapatkan komposisi terbaik menuju Asian Games 2018.

Islandia sendiri dipastikan dalam kondisi yang masih sedikit lelah dalam laga uji coba di Jakarta. Sebab, pada 11 Januari mereka terlebih dulu harus menghadapi Indonesia Selection dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. (dkk/jpnn)