Tinggalkan Sriwijaya FC, Yanto Basna Hijrah Ke Thailand

Pemain bertahan Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna menjadi pemain Indonesia berikutnya yang akan berkarir ke luar negeri. Eks pemain Mitra Kukar dan Persib Bandung dilaporkan segera bergabung dengan salah satu tim asal Thailand.

Kepastian bergabungnya Basna dengan klub Thailand diketahui setelah sang pemain meminta izin kepada manajamen, tim pelatih, dan pemain Sriwijaya FC. Meski demikian, belum diketahui klub Thailand mana yang akan diperkuat pemain 22 tahun tersebut untuk musim depan.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris menyebut, pemain yang musim lalu jadi salah satu pilar lini pertahanan Laskar Wong Kito itu berpamitan secara baik-baik dengan seluruh pemain Sriwijaya FC, usai tim melakoni laga uji coba menghadapi PS Lalan di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (6/1) sore.

“Tadi Yanto Basna juga berpamitan, katanya dia mendapatkan tawaran dan akan meneruskan karier di Liga Thailand. Kami ucapkan semoga sukses dan membawa nama baik Indonesia di sana,” kata Achmad Haris seperti dikutip dari Bola.

Apabila nanti resmi bergabung dengan salah satu klub Thailand, Basna akan mengikuti langkah seniornya, Victor Igbonefo yang sebelumnya juga meniti karir di Negara Gajah Putih tersebut.

Basna juga menjadi menjadi pemain Indonesia ke-4 yang musim ini hengkang ke luar negeri, setelah musim lalu bermain di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya sudah ada tiga pemain alumnus Liga 1 Indonesia yang memutuskan berkiprah di luar negeri, mereka adalah duo Bhayangkara FC Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin yang direkrut Selangor FA, serta penyerang PSM Makassar musim lalu, Ferdinand Sinaga yang direkrut Kelantan FA.

Sriwijaya FC sendiri, selain melepas Yanto Basna untuk berkarir di Thailand, juga melepas dua pemain bertahan lainnya, yaitu M Robby dan Gilang Ginarsa.

“Hari ini Bobby Satria berpamitan, begitu juga Gilang Ginarsa pagi tadi. Saya atas nama manajer mengucapkan terima kasih dan selama ini kami tidak mempunyai masalah, mereka pemain yang baik dan ke depan akan terus menjadi keluarga besar SFC,” ungkap Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

loading...

1 Comment

Comments are closed.