Persela Ingin Petik Pelajaran Di Suramadu Super Cup

Berkesempatan tampil di turnamen Suramadu Super Cup yang diikuti tim-tim besar tanah air dan juga satu tim dari Malaysia, Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku akan memaksimalkan turnamen tersebut untuk mematangkan persiapan tim jelang tampil di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 Indonesia musim depan.

Seperti diketahui, pada perhelatan perdananya, Suramadu Super Cup diikuti oleh empat tim termasuk Persela, tiga tim lainnya adalah tuan rumah Madura United, tim Ibu Kota Persija Jakarta, dan tim kuat asal Malaysia, Kedah FA.

Pada pertandingan pertandingan, Laskar Joko Tingkir akan berhadapan dengan Kedah FA di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1) mendatang. Dilihat dari materi pemain, Kedah FA terlihat serius menatap turnamen kali ini, mereke diperkuat tujuh pemain Timnas Malaysia senior dan lima pemain di Timnas Malaysia U-23 serta empat pemain asing, yaitu yakni Alvaro Peralta Silva Linarea (Bek-Filipina), Liridon Krasniqi (Tengah-Albania), Sandro da Silva Mendonca (Tengah-Brasil) dan Pablo Pallares Marzo (Depan-Spanyol).

Dengan materi pemain yang lebih mumpuni, Kedah FA jelas lebih diunggulkan ketimbang Persela yang lebih banyak turun dengan kekuatan pemain muda dan hanya menyertakan satu pemain asing saja dalam skuatnya pada Suramadu Super Cup kali ini.

Karena itu, Aji Santoso tak ingin membebani para pemainnya untuk bisa meraih hasil maksimal. Tampil dengan semangat nothing to lose, Aji justru ingin para pemainnya bisa mengambil pelajaran sebanyak mungkin dari pemain-pemain hebat yang nantinya mereka hadapi.

“Kami malah senang peserta turnamen kualitasnya bagus-bagus. Apalagi Kedah FA banyak dihuni pemain Timnas Malaysia. Justru ini yang harus kita ambil pelajaran. Siapapun lawannya kita harus main dengan cara kita sendiri. Jangan sampai lawannya bagus-bagus, kita akhirnya merubah gaya permainan. Itu namanya tidak mengambil pelajaran dalam sebuah pertandingan,” terang Aji Santoso kepada Persela Football.

loading...