Timnas U16 Akan Ikut Turnamen di Jepang

PSSI sudah merencanakan sebuah program untuk tim nasional U-16 Indonesia sebagai persiapan Piala Asia di Malaysia pada September 2018. Rencananya, tim asuhan Fakhri Husaini itu bakal ikut serta dalam sebuah turnamen di Jepang.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Sabtu (6/1/2017). Ide tersebut pun tercetus saat PSSI melakukan pertemuan dengan Pelatih Fakhri Husaini.

“Ada kemungkinan karena kami punya ikatan dengan JFA (federasi sepak bola Jepang). Itu menjadi salah satu masternya,” kata Tisha.

PSSI menyadari sudah tidak ada waktu lagi untuk mencari pemain timnas U-16. Oleh karena itu, PSSI bakal memanfaatkan pemain yang ada sebelumnya.

PSSI menganggap bahwa para pemain timnas U-16 memiliki kemampuan yang cukup baik. Terlebih, para pemain timnas U-16 masih harus menempuh pendidikan di bangku sekolah.

“Kalau untuk cari pemain sudah tidak ada waktu lagi. Prinsip kami juga mereka ikut kompetisi di sana (Jepang) tidak akan lama, karena yang dipikirkan mereka harus tetap sekolah,” tambah Tisha.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*