Gelar 10 event internasional 2018, PSSI buka lowongan kerja

Sepanjang tahun 2018, PSSI setidaknya akan menggelar 10 event bertaraf internasional. Oleh sebab itu, Federasi Sepakbola Indonesia tersebut membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin terlibat di dalamnya.

Untuk kelancaran semua agenda tersebut, PSSI tak mungkin melaksanakan sendiri tanpa bantuan dari pihak luar. Oleh sebab itu, mereka membuka peluang bagi masyarakat yang ingin terlibat secara langsung di dalamnya, bukan hanya sebagai penonton.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyatakan proses rekrutmen akan dibuka mulai pekan depan. Kategori pekerjaan yang ditawarkan dengan status magang dan juga sukarelawan (volunteer).

“Pekan depan, PSSI akan membuat open recruitment untuk volunteer program dan internship short term,” ucap Tisha.

“Area pembukaan volunting program dan kesekretariatan ini untuk kesiapan administrasi dan akan diusulkan nanti ada area magang profesional,” sambungnya.

Perlu diketahui bahwa sepanjang tahun 2018 ini, PSSI memang punya hajat besar bersangkutan dengan sepakbola. Di antara agenda yang akan berlangsung pada tahun 2018 ini di antaranya adalah Piala AFF 2018 untuk Timnas Senior, Asian Games untuk Timnas U-23, Timnas Wanita U-16 dan Senior di kompetisi Piala AFF 2018, Piala AFF untuk Timnas U-15 dan AFC Timnas U-16. Selain itu juga ada Timnas U-19 di AFC, Beach Soccer, Timnas Futsal AFF dan Piala AFF Futsal antar klub.