Bek Sayap Sriwijaya FC Dipanggil Timnas Selection

Kompetisi Liga 1 belum dimulai, punggawa Sriwijaya FC sudah mendapatkan panggilan dari Timnas Selection. Hal itu diketahui lewat supucuk surat pemanggilan dari PSSI yang diterima manajemem SFC. Surat itu berisi pemanggilan pada wing bek Alfin Tuasalamony.

Dikatakan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Sabtu (06/01/18), Alfin diminta hadir tanggal 9-11 Januari di Hotel Grand Hyatt, Yogyakarta. Rencanannya, Alfin dan pemain Timnas Selection lainnya bakal menghadapi Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, 11 Januari 2018.

“Kita baru terima surat itu, dan langsung kita teruskan ke manajemen tim,” ujar Faisal Mursyid. Manajemen tim, menurut Faisal, akan meneruskannya pada pelatih dan pemain yang bersangkutan.

Apabila melihat program pelatih, saat Timnas Selection bertanding SFC kemungkinan besar tengah melakukan serangkaian uji coba di pulau jawa. Setelah itu, SFC langsung bersiap turun di Piala Presiden.

Sebelumnya, Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan, tim besutannya akan melakukan dua kali uji coba sebelum Piala Presiden. Dua laga bisa saja dimainkan beruntun, karena pemain yang dimainkan berbeda selama dua hari itu. Tim yang dipilih pun berasal dari Liga 1 dan Liga 2.

“Jadi uji coba dengan Piala Presiden tidak mepet, karena pemain yang turun berbeda,” kata Faisal.