Semeru FC Tunggu Kepastian Pemain Pinjaman dari Persebaya

Semeru FC telah menyatakan tertarik meminjam pemain Persebaya Surabaya. Di saat bersamaan, Persebaya memang akan melepas 10 penggawa ke klub lain dengan status pinjaman.

Saat ini telah santer dikabarkan sebanyak empat pemain akan merapat ke Semeru FC. Mereka adalah Yogi Novrian, Rachmat Juliandri, Abdul Azis, dan Kurniawan Karman.

Bahkan, mereka direncanakan akan segera bergabung di latihan tim pada Kamis (4/1/2017). Namun, ternyata belum ada kesepakatan yang dijalin oleh kedua tim mengenai peminjaman pemain.

“Saya memang sudah komunikasi dengan Manajer Semeru tentang peminjaman pemain. Tapi, dari yang bersangkutan (empat pemain tersebut) belum mengiyakan kalau mau gabung dengan Semeru FC. Kalau mereka sudah komunikasi dengan Semeru FC, nanti kami akan tindak lanjuti untuk prosesnya,” kata Chairul Basalamah, Manajer Persebaya, kepada Bola.com, Rabu (3/1/2018).

Manajer Semeru FC, Miko Agus Pribadi, membenarkan pernyataan Chairul. Dia juga tidak memastikan empat pemain tersebut akan bergabung latihan pada Kamis.

Miko mengaku ingin mendengar langsung dari para pemain tersebut bahwa mereka ingin bergabung dengan Semeru FC. Namun, sampai sejauh ini mereka belum menghubungi pihak Semeru FC.

“Awalnya komunikasi saya dengan Manajer Persebaya itu menawarkan lima pemain yang dipinjamkan. Tapi, ternyata satu pemain ini masih belum dikomunikasikan. Saya ingin mereka ngomong langsung. Kalau ternyata mereka enggak mau saya juga tidak memaksakan. Karena tidak bagus juga buat pemain dan klub,” ujar Miko.

Miko mengaku sudah sempat mendengar kabar Yogi dan Juliandri berminat bergabung. Mereka sudah kenal dengan beberapa pemain yang sudah masuk skuat Semeru FC saat ini.

“Nanti perlu komunikasi lebih lanjut jadinya seperti apa. Intinya, saya juga tidak ingin mendatangkan pemain yang terpaksa bergabung ke Semeru FC,” imbuh Miko.