Piala AFC, Persija Pede Main di GBK

Persija Jakarta sepertinya benar-benar ingin untuk bermain di Gelora Bung Karno. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berencana menggunakan Stadion Gelora Bung Karno sebagai kandang dalam perhelatan AFC Cup 2017.

Seperti diketahui, Persija resmi tidak memiliki kandang usai Stadion Patriotcandrabhaga direnovasi. Stadion yang berkapasitas 30000 penonton itu direnovasi untuk kebutuhan Asian Games.

“Benar Stadion Patriot sedang direnovasi, sementara kami tidak menerima booking apapun dari klub manapun. Saat ini kami prioritaskan Asian Games dulu,” ujar pengelola Patriot, Erlangga kepada TopSkor.id.

Beranjak dari hal itu, Persija mengatakan niatnya untuk kembali bermarkas di Stadion Gelora Bung Karno. Seperti diketahui Persija sempat menguasai GBK pada 2015 silam.

“Jadi gini, saat ini sudah posisinya tinggal penyerahan jadwal saja ke pihak GBK dan Inasgoc. Tapi saya belum bisa kasi karena belum ada jadwal resmi juga dari AFC,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade ketika dihubungi TopSkor.id.

Rencananya perhelatan Piala AFC akan mulai digulirkan pada 28 Februari 2018 mendatang. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan tetap Persija. *Yohvinno