Mengintip Persiapan Persis Solo Menatap Liga 2

Manajemen Persis Solo ternyata cukup sukses dalam melakukan ”operasi senyap” pembentukan tim untuk Liga 2 2018. Sebanyak 13 pemain potensial sudah berhasil digaet. Selain itu, teka-teki pelatih yang akan menukangi skuad Laskar Sambernyawa -julukan Persis- mulai terlihat.

Belum lama ini, foto Freddy Mulli beredar luas di media sosial suporter. Baik itu di akun Facebook, Twitter hingga Instagram. Pelatih yang akrab disapa Opa itu tertangkap kamera saat proses negosiasi kiper Galih Sudaryono dengan manajemen di kantor sekretariat Persis di Pasar Kliwon.

Sosok Opa terlihat jelas di foto tersebut. Itu menunjukkan jika Opa memang sudah menginjakkan satu kakinya di Solo. Namun demikian, manajemen memilih berhati-hati dalam mengumumkan siapa pelatih Persis musim ini.

”Kami baru akan mengumumkan pelatihnya 8 Januari nanti. Bersamaan dengan itu, kita akan konsolidasi dengan beberapa pemain incaran,” kata Wakil CEO Persis Solo, Dedy M Lawe kepada Radar Solo.

Terkait rumor itu, Opa memang masih terlihat malu-malu. Dia belum berani terang-terangan telah dilirik Persis.

”Kalau saya masih dipercaya menjadi pelatih Persis lagi, target utama saya ingin membawa tim ini promosi. Musim lalu saya bergabung di akhir kompetisi, dan kegagalan di babak 8 besar membuat saya seperti memiliki hutang dengan tim ini,” kata Opa.

Selain itu, Persis sudah selangkah lebih maju jika dibandingkan tim kontestan Liga 2 lainnya. Misalnya tim tetangga PSIM Jogjakarta yang dikabarkan masih sibuk mengurus tunggakan gaji. Atau PSIR Rembang yang masih adem ayem. Begitu pula dengan tim promosi Persik Kendal yang belum juga bergerak. Sejauh ini baru Persibat Batang dan PSS Sleman yang sudah menggelar seleksi pemain.

Adapun 13 pemain yang berhasil digaet merupakan pemain mumpuni yang jadi pilar Persis musim lalu. Yakni Ikhwan Ciptady, Bayu Andra, Tri Handoko, Soni Setiawan, Ade Fanny, Roni Saputro, M Wahyu, Eli Nasoka, dan Asyraq Gufron. Ditambah empat pemain muka baru dari tim Liga 2. Yakni Chandra Waskito (eks PSS Sleman), Galih Sudaryono (eks Kalteng Putra), Andri Prabowo (eks Persika Karawang), dan Jalwandi (eks Cilegon United). Persis dikabarkan juga akan mendatangkan beberapa pemain sekelas Liga 1 pekan depan.

”Minimal tiga pemain dari tim Liga 1 yang akan kita rekrut. Sudah ada beberapa nama yang kita hubungi untuk tes medis. Paling cepat pekan depan,” tandas Dedy.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*