Ini Hal yang Bakal Dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI

PSSI akan menggelar Kongres Tahunan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, pada 13 Januari 2018. Mengingat agenda tahun 2018 cukup padat, banyak hal yang jadi bahasan tentunya.

Namun, ada dua hal utama yang jadi bahasan penting dalam kongres tersebut. Salah satunya adalah perbaikan organisasi yang paling krusial.

“Area yang paling krusial adalah perbaikan organisasi, dalam hal ini regulatory framework. Nanti akan ada rilis tersendiri apa saja yang akan kami update dalam statuta,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Dalam kongres mendatang, PSSI juga bakal mensahkan beberapa program arah statuta baru. Namun, untuk masalah regulasi tidak bisa disahkan atau diubah dalam forum kongres.

“Kalau dari PSSI baru tahap finalisasinya saja. Kalau regulasi itu bukan agenda kongres,” tambahnya.

Sebagai informasi, kongres tahunan PSSI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya selalu dilaksanakan di hotel tertentu, kini berbeda dari biasanya.

“Kalau biasanya di hotel kan harus set up lagi. Kalau alasannya sih lebih kepada teknis saja, dan ini sudah ada hall yang ready jadi tidak ada masalah,” jelas Tisha.

loading...