Main di Stadion Maguwoharjo, Islandia akan Latihan di Bantul

Timnas Islandia dikabarkan akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai tempat latihan sebelum berhadapan dengan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/01/18) nanti.

Kepastian itu diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya SIP yang sudah menerima pemberitahuan dari PSSI. PSSI menyatakan bahwa Stadion Sultan Agung Bantul, yang kabarnya menjadi markas PS TNI di Liga 1 musim depan, akan menjadi tempat latihan Timnas Islandia.

Bagus mengatakan Timnas Islandia direncanakan akan menggelar 3 kali latihan di kandang Persiba Bantul tersebut, yaitu tanggal 7, 8, dan 9 Januari. Menurutnya, Islandia akan melakukan latihan pada malam hari guna beradaptasi pada iklim, karena laga ujicoba akan dimainkan malam hari.

“Pihak kami mendapat pemberitahuan dari PSSI mengenai rencana tersebut, sebagai persiapan mereka menghadapi tim Indonesia Selection di Maguwoharjo,” jelas Bagus.

“Latihan mereka rencananya akan dilakukan pada malam hari, karena laga ujicoba nanti juga dilangsungkan malam hari,” imbuhnya.

Untuk memberi kenyamanan kepada tim peserta Piala Dunia 2018 tersebut, Bagus berujar telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak yang bersangkutan. Dengan tujuan, agar nantinya Islandia merasa nyaman selama berada di Yogyakarta, sebelum laga ujicoba menghadapi Indonesia Selection.

“Koordinasi sudah dilakukan, kami ingin semua fasilitas dapat berfungsi dengan maksimal,” tutupnya.