Harapan Persebaya Terhadap Wali Kota Surabaya

Persebaya Surabaya memiliki harapan tersendiri terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Bajul Ijo ingin Wali Kota Risma bisa lebih sering menyaksikan Persebaya bertanding secara langsung di dalam stadion.

Maklum saja, selama ini sangat jarang Wali Kota Risma menonton langsung pertandingan Persebaya di dalam stadion. Selain itu, dalam acara makan siang bersama manajemen, tim pelatih, serta pemain Persebaya, Wali Kota Risma juga berhalangan hadir. Ke depan, Wali Kota Risma diharapkan bisa lebih sering mendukung langsung Persebaya saat bertanding.

Seperti diketahui, setidaknya ada dua agenda Persebaya yang harus dilewati tanpa wali kota terbaik dunia tersebut. Kedua agenda tersebut adalah arak-arakan juara serta acara makan siang bersama para pemain dan sponsor yang menyokong Persebaya di Liga 2 2017.

“Terakhir kami mengundang Bu Risma dalam acara makan bersama. Kami paham Bu Risma adalah wali kota terbaik di dunia. Beliau sangat sibuk dengan agenda-agendanya. Kami tidak bisa memaksa,” kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Berdasarkan catatan JawaPos.com, Wali Kota Risma sebenarnya pernah datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menyaksikan tim Persebaya ISL U-21 beruji coba melawan Tim Nasional (Timnas) U-19, Februari 2014 silam.

Wali Kota Risma bahkan membatalkan agendanya ke Jakarta demi menyaksikan pertandingan tersebut. Bukan hanya itu, Risma sempat mengundang tim muda yang menjadi embrio lahirnya Bhayangkara FC tersebut dalam sebuah jamuan makan malam.

Manajemen Persebaya sendiri legawa meski Wali Kota Risma dua kali tak menghadiri undangan yang disampaikan. “Mungkin ada hal yang dirasa lebih penting,” tutup Chairul.