Danilo Fernando Anggap Turnamen Suramadu Penting

Asisten pelatih Madura United Danilo Fernando berburu waktu untuk meningkatkan kondisi fisik pemain menjelang bergulirnya turnamen pramusim Suramadu Super Cup (SSC) pada 8-12 Januari di Stadion Gelora Bangkalan.

Penggawa Madura United kembali menjalani latihan kemarin setelah diberikan libur Tahun Baru. Danilo memanfaatkan sesi ini untuk meningkatkan kebugaran pemain sebelum memasuki latihan taktik dan permainan.

“Untuk sesi latihan sore memang agak lebih berat, karena kami ingin ada peningkatan fisik pemain. Waktu yang kami punya sebelum SSC sangat mepet. Kami hanya punya dua-tiga hari untuk peningkatan fisik sebelum taktikal dan pola permainan,” beber Danilo.

Pria asal Brasil ini mewaspadai ancaman dari setiap tim peserta SSC. Danilo sudah mengetahui karakter permainan Persija Jakarta dan Persela Lamongan, karena sering dihadapi di kompetisi domestik. Namun tidak demikian dengan klub Malaysia Kedah FA.

“Kami belum tahu komposisi dan kekuatan Kedah. Tetapi saya rasa yang terpenting adalah tetap fokus dan konsentrasi, karena kami bermain di kandang sendiri. Mau tidak mau kami harus maksimal untuk meraih gelar juara,” imbuh Danilo.

Seperti halnya Danilo, kapten Madura United Fabiano Beltrame menganggap SSC sebagai ajang penting bagi Laskar Sape Kerrab. Saat ini Beltrame masih berada di negaranya, Brasil, untuk menjalani liburan Natal dan Tahun Baru.

“Meski ada di sini [Brasil], kami selalu menggelar latihan mandiri,” ujar Beltrame melalui rilisnya.

“Turnamen internal Suramadu Super Cup ini sangat penting bagi kami. Karena itu, kami harus memasang target tinggi agar bisa memanfaatkan momentum bersejarah bagi Madura United ini.” (gk-62)