Sriwijaya FC Pertimbangkan Merekrut Mamadou El Hadji

Sriwijaya FC ternyata belum menyudahi aktivitas di bursa transfer, kendati beberapa waktu lalu mereka mengungkap hal sebaliknya. Laskar Wong Kito masih ingin mendatangkan satu pemain untuk mengisi lini belakang skuat musim 2018.

Lantaran kuota pemain asing sudah penuh, Sriwijaya FC memburu bek lokal. Beberapa nama disebut akan merapat ke Palembang seperti Hamka Hamzah.

Meski komunikasi sudah berlangsung intens, hingga saat ini belum ada kepastian apakah pemain bek tersebut akan bergabung. Enggan diombang-ambing, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan mengalihkan perburuan ke pemain lain.

Pencarian bek lokal sesuai dengan permintaan pelatih kepala SFC, Rachmad Darmawan terus dilakukan. Hanya, sosok pemain berpengalaman dan berposisi sebagai bek tengah lokal di Indonesia tidak banyak.

Di tengah upaya pencarian, Sriwijaya FC kedatangan bek tengah dan memiliki pengalaman bersama beberapa klub di Tanah Air. Dia adalah Mamadou El Hadji, eks Semen Padang, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

El Hadji datang dengan status trial dan kemampuannya akan dilihat dulu selama satu pekan. Manajemen Sriwijaya FC bersedia menerima El Hadji karena sang pemain mengklaim sudah memiliki status WNI sehingga tidak akan mengurangi slot pemain asing.

“El Hadji sama seperti pemain lainnya, akan kami tes medis dulu untuk melihat kondisi fisiknya. Selain itu dia akan ikut latihan terlebih dulu, jika memang sesuai dengan kebutuhan tim dan mendapat rekomendasi pelatih, mungkin saja direkrut,” ujar sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.